Beranda Uncategorized Membuat Avatar di Facebook Begini Caranya

Membuat Avatar di Facebook Begini Caranya

Surabaya, SURYANEWS.CO.ID – Lini masa media sosial Facebook baru-baru ini dibanjiri dengan unggahan yang menampilkan avatar buatan penggunanya.

Jika dilihat sekilas, fitur Facebook Avatar ini bisa dibilang mirip dengan Bitmoji yang sudah lebih dulu hadir di aplikasi Snapchat. Fitur Avatar di Facebook sebenarnya sudah diuji coba sejak pertengahan 2019.

Namun, saat itu baru tersedia di sejumlah negara. Kini, fitur tersebut tampaknya sudah dirilis ke wilayah yang lebih luas lagi, termasuk di Indonesia.

Facebook Avatar merupakan representasi digital pengguna Facebook, dengan berbagi ekspresi untuk mengungkapkan perasaannya. Lantas, bagaimana cara membuat avatar di Facebook?

Berikut adalah cara membuat avatar di Facebook, sebagaimana dihimpun reraksi dari TomsGuide (3/9/2020)

1. Buka aplikasi Facebook dengan cara log in melalui perangkat Android atau iOS.

2. Setelah dibuka, pilih opsi Menu di aplikasi Facebook dengan mengeklik simbol tiga garis bertumpuk di sisi kanan atas.

3. Klik opsi “See More” untuk membuka menu “Avatars”.

4. Setelah memilih menu “Avatars”, Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk membuat penyesuaian avatar yang diinginkan, seperti warna kulit, bentuk wajah, rambut, dan mata.

5. Model rambut (Hairstyle) yang dipilih termasuk untuk warna dan ukurannya (panjang atau pendek).

6. Kemudian, Anda dapat langsung menyesuaikan penampilan dengan menambahkan aksesori, seperti kacamata, topi, hiasan rambut, atau make up di bagian Headwear.

7. Anda bisa mengatur bentuk alis dan ukuran bola mata dengan varian berbagai warna di opsi Colour.

8. Setelah pengeditan selesai, Anda bisa menyimpan avatar tersebut dengan mengeklik tombol “Next”.

9. Jika Anda ingin mengubah avatar yang telah dibuat, Anda bisa mengedit dengan mengeklik ikon pensil yang berada di bagian kanan atas.

Avatar pun bisa digunakan sebagai pemanis ketika pengguna ingin mengunggah status, memberikan komentar pada unggahan teman, atau dibagikan di Facebook Story.

Selain itu, pengguna juga dapat membuat profil dirinya menjadi identitas kartun dan stiker animasi, yang bisa dibagikan melalui fitur obrolan Facebook Messenger.

Akses untuk membuat avatar juga bisa dilakukan dengan cara mengeklik avatar teman yang dijadikan stiker, yang diunggah di kolom komentar. (Red)

Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...