Menyemak, FKMB Minta Satpol PP Turunkan semua Baliho Anna Mu’awanah

0
95
Edy Susilo

SuryaNews Bojonegoro-Ketua Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro (FKMB) Edy Susilo SSos minta Satpol PP menurunkan semua baliho Anna Mu’awanah, pasca masa jabatannya sebagai Bupati Bojonegoro berakhir pada 24 September lalu. “Seharusnya Satpol PP langsung menurunkan baliho Anna Mu’awanah pasca demisioner,” kata Edy.

Menurut Edy, semua baliho Anna Mu’awanah diduga menggunakan dana APBD Bojonegoro untuk membuatnya, sehingga tidak patut lagi tetap dipasang. “Kalaupun mau pasang baliho bupati ya gambarnya Pak Adriyanto,” ujarnya.

Baliho Anna Mu’awanah yang masih bertebaran di banyak titik Kota Bojonegoro bahkan sampai pelosok desa itu bisa menyesatkan informasi di masyarakat. Jangan sampai ada opini bahwa bupati Bojonegoro masih Anna Mu’awanah, sementara yang bersangkutan sudah demisioner.

“Baliho itu bisa masuk kategori pembohongan publik, di mana pada baliho masih tertulis Anna Mu’awanah Bupati Bojonegoro, sementara orangnya demisioner diganti Pak Adriyanto,” jelas Edy.

Untuk itu, Edy menegaskan, satpol PP sudah semestinya langsung menurunkan semua baliho Anna Mu’awanah itu. “Apa perlu masyarakat yang turunkan atau nunggu didemo terlebih dahulu,Agar Pj Bupati Bojonegoro memerintahkan Satpol PP untuk segera turunkan atau masyarakat bertindak ” tegasnya.

Keberadaan baliho itu juga mestinya memberikan kontribusi pajak. Tapi subjeknya juga harus diubah bukan lagi bupati, karena Anna Mu’awanah bukan bupati Bojonegoro lagi. “Biar tidak menyemak dan membuat mata tak nyaman, sebaiknya baliho itu dicopot semua.” Tambah Edy.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here