Beranda Ekonomi Mobil Mewah Bisa Lolos ke Luar Batam, LSM BPKPPD Kepri Akan Demo...

Mobil Mewah Bisa Lolos ke Luar Batam, LSM BPKPPD Kepri Akan Demo Dirjen Bea Cukai Jakarta

Di duga Mobil Mewah Selundupan Dari Batam di Tolak Masuk Jakarta

Tanjungpinang – SuryaNews.co.id -Dua mobil mewah jenis jip dikembalikan dari Jakarta ke Tanjungpinang, Rabu (25/9/2019). Penyebabnya diduga kedua kendaraan ini dokumennya bermasalah.Dua mobil yang dikembalikan ke Tanjungpinang itu adalah Toyota Land Cruiser dan FJ Cruiser. Namun saat tiba di Jakarta ditolak pihak Bea Cukai Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.

Pantauan di lapangan, terlihat dua mobil Toyota Land Cruiser BP 1882 ZL warna hitam dan FJ Cruiser B 2034 PBC masih berada di Kapal Indah Samarinda 6 di Pelabuhan Sri Payung Batu 6.

Humas Bea Cukai Tanjungpinang, Oka Ahmad membenarkan bahwa dua unit mobil itu ditolak pihak Bea Cukai Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.

“Benar mobil itu dari Batam tujuan Jakarta, tapi ditolak dan dikirim kembali, rencana mobil itu dibawa ke Batam kembali,” katanya.

Namun ia mengaku tidak mengetahui siapa pemilik mobil tersebut. Kata Oka Ahmad, bahwa pihaknya hanya diminta untuk mengawasi mobil itu agar tidak keluar dari Tanjungpinang.

“Saya belum melihat mobilnya, kita BC diminta untuk mengawasi jangan kemana-mana,” jelasnya.

Dari penelusuran Batamnews, data di situs Info Kendaraan Online Ditlantas Polda Kepri, nomor polisi BP 1882 ZL merupakan Toyota Land Cruiser HDJ 81 rakitan tahun 1991 yang masa berlaku STNK-nya sudah berakhir pada 2017.

Seri Z yang tersemat di nopol kendaraan itu menunjukkan mobil tersebut eks Singapura yang memang dilarang dibawa ke luar Batam.

Sementara nomor B 2034 PBC dari data di Subdit Regident Polda Metro Jaya diketahui digunakan Toyota Land Cruiser (Toyota LC HDJ80R VX 4.2 MT) rakitan tahun 1998, bukan milik Toyota FJ Cruiser.

Ketua BPKPPD Kepri
Edy Susilo

Ketua Lsm Bpkppd Kepri Edy susilo mengatakan jika prnyelundupan Mobil bukan saja terjadi pada Hari itu saja Dan bisa kita lihat Di media 2 dibatam Dan yang jelas aparat keamanan terutama bea cukai batam harus bertanggung jawab penuh serta Dirjen Bea cukai harus mengambil tindakan keras pada kinerja bc batam yang saya lihat ceroboh atau dugaan saya Ada main  mata dengan mafia Mobil bodong untuk itu kami minggu depan akan mengadakan aksi damai didepan kantor DirJen Bea Cukai pusat Jakarta agar peristiwa serupa tidak terus terjadi di batam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...