Nasdem Sodorkan Azrul Ananda Dampingi Machfud Arifin di Pilwali Surabaya

180
Robert Simangunsong Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya dalam konferensi pers di kantornya Jl Arjuno Surabaya, Sabtu (25/7/2020

Surabaya, SURYANEWS.CO.ID – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyodorkan nama Azrul Ananda Presiden Persebaya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota pendamping Machfud Arifin. Nasdem menilai Azrul mampu mendongkrak suara Machfud Arifin melalui basis pemilih milenial.

“Partai Nasdem mulai dari DPP, DPW, dan DPD sudah memilih siapa yang bisa mengangkat suara MA (Machfud Arifin) dan mendampingi MA membangun Kota Surabaya. Nasdem memberikan rekomendasi calon Wakil Wali Kota pada saudara Azrul Ananda,” kata Robert Simangunsong Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya dalam konferensi pers di kantornya Jalan Arjuno Surabaya, Sabtu (25/7/2020).

Robert mengatakan, keputusan ini sudah berdasarkan seleksi dan survei internal partai. Nasdem melihat Azrul Ananda sebagai sosok muda yang inspiratif di bidang usaha dan dunia olahraga.

“Kami melihat saat ini mas Azrul berusi 43 tahun, beliau kelahiran 1977. Sedangkan pemilih milenial itu ada 53 persen. Kami berharap Azrul bisa mewakili milenial, untuk mengimbangi Cawali kami (MA) yang berusia 60 tahun, seorang senior di Kepolisian,” katanya.

Robert mengatakan, Nasdem memandang Azrul layak sebagai Calon Wakil Wali Kota Surabaya karena sepak terjang Azrul di dunia usaha dan dunia olahraga sangat berhasil. Di Jawa Pos pernah menjadi CEO dan banyak mendapat penghargaan. Azrul juga dinilai sukses membesarkan Deteksi Basket League (DBL) dan klub sepakbola Persebaya Surabaya.

“Mas Azrul berhasil meningkatkan gairah anak muda di bidang basket dan sepakbola. Kami berharap beliau bisa mendampingi pak Machfud Arifin,” katanya.

Sebelumnya, Azrul Ananda sempat menegaskan kalau tak berminat maju di Pilwali Surabaya. Menurut Robert, situasi politik senantiasa berkembang. Robert bahkan mengklaim, Nasdem sudah menjalin komunikasi dengan Azrul baik secara langsung maupun tidak langsung terkait konstelasi politik Surabaya.

“Di politik itu hari kemarin bisa tidak, sekarang bisa berbeda. Kami komunikasi langsung maupun secara tak langsung dengan Azrul. Soal keputusan nanti tim MA yang memutuskan,” katanya.

Robert mengatakan, hari ini Sabtu 25 Juli merupakan hari terakhir bagi 8 partai pengusung MA untuk menyodorkan nama Bacawawali ke timses MA.

“Sesuai surat dari tim pemenangan MA yang dikirim ke kita pada 23 Juli, seluruh partai harus menyetorkan Wakil Wali Kota hanya satu nama. Hari terakhir hari ini saja. Maka kami menyetorkan sekarang,” katanya.

Sekadar diketahui, Machfud Arifin telah mengantongi surat rekomendasi maju sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya dari delapan partai politik, yakni PKB, PAN, PPP, PKS, Nasdem, Demokrat, Gerindra, dan Golkar.

Sedangkan, PDI Perjuangan dan PSI belum menentukan sikap hingga hari ini. (SSnet/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here