Beranda Berita daerah Oknum  Penjarah Kayu Waduk Gondang  Resmi Dilaporkan ke Polres Lamongan Oleh Pemuda...

Oknum  Penjarah Kayu Waduk Gondang  Resmi Dilaporkan ke Polres Lamongan Oleh Pemuda Pancasila dan LSM Jerat

LAMONGAN, SURYANEWS.CO.ID   – Adanya Penebangan pohon pohon secara liar dan membabi buta di lokasi wisata waduk Gondang membuat prihatin banyak kalangan tidak terkecuali Majlis Pimpanan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lamongan dan LSM Jerat.

Secara bersama Ketua MPC PP kabupaten Lamongan Andrianto Wicaksono SE dan ketua DPP LSM Jerat Miftah S.Pd membawa laporan dengan bukti bukti ke Satreskrim Unit 1 Pidum dan diterima oleh Kanit Ipda Sunandar SH MH di ruangannya Rabo 28 Juli 2021.

Permasalahan apa yang terjadi di waduk Gondang telah menjadi perhatian dari banyak kalangan termasuk KLHK dan juga Walhi Jawa Timur, dukungan serta support diberikan untuk menyeret oknum pelaku, aktor intelektual hingga penadah kayu untuk diseret ke meja hijau.

“Kami bawa laporan permasalahan ini karena dari Dinas Pariwisata dan kebudayaan kabupaten Lamongan belum ada tindakan apapun terhadap pelaku perusakan dengan menebang pohon pohon dilokasi wisata waduk Gondang” ujar Andrianto yang juga diamini oleh Miftah.

Andrianto menambahkan, °Dari awal dirinya dan juga Pemuda Pancasila telah konsen untuk mengungkap tindakan oknum oknum yang membuat rusak lingkungan dengan aktifitas penebangan pohon secara serampangan di wisata waduk Gondang”

Sementara dari Ketua DPP LSM Jerat Miftah juga mengatakan bahwasanya dirinya telah menghubungi Plt. Kepala Dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Lamongan Drs Sisyanto dengan memberi waktu sampai pukul 14.00 karena dari Dinas akan memanggil kepala UPT Wisata Waduk Gondang Wujiono tetapi sampai batas waktu yang diberikan oleh Pak Sis tidak bisa ditemui maka bersama MPC PP kabupaten Lamongan melaporkan ke Polres Lamongan” jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Unit 1 Pidana Umum Ipda Sunandar Membenarkan telah menerima laporan dan berjanji akan mempelajari dan menindak lanjuti laporan tersebut.

TOPI RIMBA
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read