Beranda Peristiwa Pasar Tingkat Dan Pasar Desa Made Lamogan Diresmikan Bupati Sebagai Pasar Tangguh

Pasar Tingkat Dan Pasar Desa Made Lamogan Diresmikan Bupati Sebagai Pasar Tangguh

Lamongan, SURYANEWS.CO.ID – Bupati Lamongan H. Fadeli meresmikan dua pasar tangguh di Lamongan, sebagai upaya untuk melakukan pencegahan covid-19, Sabtu(20/6)pagi .

Bupati Fadeli kepada sejumlah wartawan mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak di semua lapisan masyarakat dan salah satunya berdampak pada pasar rakyat.

“Di sisi lain kita juga dihadapkan bahwa perekonomian di daerah juga harus tetap berjalan seiring dengan kebijakan pemerintah pusat, bahwa kita akan tetap sama-sama berjuang menghadapi Covid -19 dan bersiap menuju Era New Normal,” ujar Fadeli.

Pemulihan yang dilakukan pada masa pandemi Covid-19 dan New Normal harus dilakukan namun aktivitas perdagangan harus tetap menerapkan protokol ketat, guna memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Salah satu upaya yang dijalankan adalah dengan membentuk pasar tangguh Covid-19 yakni pasar Baru atau pasar tingkat milik Pemkab Lamongan yang dikelola Perumda Pasar dan pasar desa Made yang dikelola Pemdes .

“Walaupun sudah terbentuk pasar tangguh ini, kita tetap tidak boleh lengah dengan pandemi Covid-19 ini pasar rakyat yang menjual barang kebutuhan pokok masyarakat,“ kata Fadeli.

Bupati Fadeli berharap kepada para pengelola pasar pada saat beroperasi diharapkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pengelola memastikan semua pedagang menggunakan masker dan sarung tangan serta pengunjung menggunakan masker selama beraktivitas dan menjaga jarak.

Direktur Perumda Pasar Lamongan, Suhartono mengatakan di area pasar, disiapkan tempat cuci tangan sabun dan hand sanzer serta menjaga kebersihan pasar dengan melakukan penyemprotan disinfektan di pasar secara berkala, lokasi berjulan termasuk lapak.

“Kita tetap terapkan protokol kesehatan, dengan harapan masyarakat mulai terlatih, mulai terindikasi untuk hidup tertib dan bersih. Disiplin itu sendiri sebenarnya vaksinya corona,”pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Yuhronur Efendi, Kapolres AKBP Harun, Dandim 0812 Letkol Infr Sidik Wiyono dan sejumlah pejabat Pemkab Lamongan. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...

Edy Susilo : BPKPPD Kepri Minta PLN Batam Dan Aparat Tegas Memutus TV Kabel Di Tiang Listrik Milik Negara

Batam |Suryanews- Puluhan Lrmbaga Swadaya Masyarakat surati Kepolresta Barelang, Bright PLN, Kejakdaan dan Kominfo terkait pemamfaatan tiang listrik PLN Batam oleh pengusaha TV Kabel...

Bersama Wujudkan Kepri Yang Lebih Maju

  BATAM, Surya News - Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri silaturahmi dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi di...

Di Bawah Pimpinan Rudi-Amsakar, Batam Ukir Prestasi Lagi

  BATAM, Surya News - Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali ukir prestasi. Kali ini, di bawah pimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad...

Banyaknya Lubang di Jalan Nasional Bencana Bagi Pemotor

  TUBAN, Surya News - Pengendara Roda dua alias Pemotor senantiasa kudu mewaspadai jeglongan (jalan berlubang) di Jalan Nasional Babat - Tuban, tampak menganga di...