Beranda Berita daerah Pasca Penindakan Penyelundupan, BC Kepri Audiensi dengan Forkopimda

Pasca Penindakan Penyelundupan, BC Kepri Audiensi dengan Forkopimda

 

KEP RIAU, Surya News – Tanjung Balai Karimun, Pasca penindakan terhadap penyelundupan rokok di Tembilahan-Riau oleh Satgas Patroli Laut Bea Cukai, Kanwil DJBC khusus Kepulauan Riau melakukan audiensi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karimun, di ruang rapat Kantor Wilayah DJBC khusus Kepulauan Riau, Senin (8/1/2021).

Audiensi dihadiri Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0317, Ketua DPRD, Danlanal, Ketua MUI Kabupaten Karimun dan perwakilan Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun.

Agus Yulianto, Ketua Kanwil DJBC khusus Kepulauan Riau menyebutkan, giat ini dimaksudkan agar terjalin komunikasi yang efektif antar instansi pemerintah daerah untuk terciptanya situasi kondusif.

“Kami mendapat informasi akan adanya massa ekses pasca penindakan oleh patroli laut Bea dan Cukai di lapangan,” jelasnya.

“Selain itu, dari pertemuan ini diharapkan semua pihak memahami dan mengantisipasi situasi yang berkembang guna menjaga Kabupaten Karimun tetap aman, kondusif dan terkendali.” ungkapnya.

Senanda, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyampaikan, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang beredar.

“Pertemuan ini adalah niat baik, untuk menjaga Kabupaten Karimun tetap kondusif, maka Kami menghimbau jangan mudah terpancing provokasi terkait kejadian tersebut,” katanya.

Anwar menambahkan, Pertemuan ini juga dimaksudkan untuk memberikan pemahaman terkait kronologi kejadian yang sebenarnya.

“Paling tidak kita tahu kronologis yang sebenarnya terjadi, sehingga kita tidak mudah terprovokasi isu-isu yang bisa menyebabkan situasi tidak kondusif di Kabupaten Karimun ini,” tutupnya. (Imam/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...