Beranda Peristiwa Peduli Jalan Yang Rusak, Warga Perbaiki Secara Mandiri

Peduli Jalan Yang Rusak, Warga Perbaiki Secara Mandiri

Lamonga, Suryanews.co.id – Ruas jalan yang bagus bagi masyarakat dan pengemudi kendaraan merupakan akses yang sangat dibutuhkan untuk berjalanya roda ekonomi masyarakat.

Beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Babat Lamongan hingga kini banyak yang mengalami kerusakan ringan hingga berat. Salah satunya ruas jalan nasional yang menghubungkan Bojonegoro atau Jombang menuju Surabaya lebih tepatnya jalan raya Babat depan klinik YPPI 45 Babat. Saat ini kondisi ruas jalan tersebut banyak yang berlubang.

Disampaikan salah satu staf kelurahan Babat kepada awak media bahwa adanya kerusakan jalan yang cukup parah, para pengurus RT dan RW melakukan penambalan jalan berlubang dengan cara di ratakan jalan yang bergelombang dan berlubag.

Sebenarnya ruas jalan ini sudah lama mengalami kerusakan hingga memperlambat arus lalu lintas. Untuk menghindari kerusakan yang lebih parah dan untuk meperlancar roda perekonomian, saya dan Agus Mujiono Ketua RT 02/02 Tanggul Rejo bekerja sama melakukan penambalan jalan ini secara swadaya.” Kata Mustainm Senin (13/04).

Mustain menambahkan, selain untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat, upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi para pengendara sepeda motor, pasalnya di jalan ini sering kali terjadi kecelakaan, banyak pengendara motor yang terjatuh karena jalan berlobang tersebut.

“Penambalan jalan tersebut sepanjang 500 meter dari kantor Polsek Babat sampai depan KPN, dikerjakan bersama-sama oleh beberapa warga Tanggulrejo dan Babat Tengah, sedangkan penambalan tersebut menghabiskan 50 sak material dari kelurahan Babat.

Semoga apa yang dilakukan warga dengan inisiatif sendiri mendapatkan perhatian pihak pihak terkait(Noer)

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read