Pelantikan Majelis Luhur dan Ketua Umum PSHT Periode 2021 – 2026

0
469

Magelang, SURYANEWS – DR. Ir. Muhammad Taufiq, S.H., M.Sc. resmi memimpin sebagai ketua umum organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) setelah dilantik oleh ketua Majelis Luhur PSHT Ir. Eddy Asmanto di Balai Konservasi Borobudur, Magelang, Sabtu (18/12/2021).

Pensiunan Staf Ahli Menteri Koperasi & UKM Bidang Produktivitas dan daya saing ini bakal memimpin kepengurusan pusat PSHT selama 5 tahun kedepan periode 2021 – 2026.

Sebelumnya telah terjadi penyerahan bendera pataka PSHT dari mantan ketua Majelis Luhur Ir. RB Wiyono yang kini diberikan amanah menjabat sebagai ketua Majelis Ajaran PSHT kepada Ir. Eddy Asmanto.

Mas Taufiq panggilan akrab ketua umum PSHT, terpilih pada Parapatan Luhur (PARLUH) atas keputusan 9 Majelis Luhur pada Kamis (29/11/2021) di Padepokan PSHT Cabang Magetan, Jawa Timur.

Mas Wiyono panggilan akrab ketua Majelis Ajaran dalam sambutannya mengatakan, “Kita datang ke acara ini diberikan hujan deras oleh Allah SWT, berarti itu suatu berkah bagi kita. Justru sampai disini dan acara dimulai cuaca menjadi cerah. Mudah-mudahan dengan pelantikan pengurus baru ini kita memasuki era pencerahan.”

“Cobalah tengok lambang yang ada dibelakang ini, jadi dalam Persaudaraan Setia Hati Terate, apapun yang kita lakukan, apapun yang kita kerjakan semuanya harus dilandasi dengan hati yang bersih,” pesan Mas Wiyono.

Mekanisme pemilihan ketua umum di PSHT tidak berdasarkan suara terbanyak dari para ketua cabang melainkan hasil dari keputusan 9 orang anggota Majelis Luhur. Hal ini menjadi warna tersendiri dalam kehidupan berorganisasi di Indonesia.

Mas Taufiq saat ini terpilih 2 periode yang sebelumnya memimpin PSHT dari tahun 2016 – 2021. Dalam sambutannya didepan para pengurus pusat PSHT, beliau mengharapkan kebersamaan didalam mengelola organisasi PSHT kedepan ini dengan hati yang sejuk, pikiran yang jernih agar energi yang dimiliki bersama bisa disinergikan sehingga menjadi kekuatan untuk membangun persaudaraan yang guyup rukun dan persaudaraan yang produktif.

“Mari kita jaga kebersihan hati, kejernihan pikiran, agar energi yang kita miliki bisa kita manfaatkan bersama untuk mengemban amanah terutama dalam melaksanakan garis-garis besar program kerja yang telah diamanahkan dari hasil parapatan luhur tahun 2021 ini,” ajak Mas Taufiq didepan para pengurus pusat PSHT terpilih.

Selain pelantikan, agenda setelahnya adalah rapat kerja nasional (RAKERNAS) yang dibuka secara resmi oleh ketua Majelis Luhur Ir. Eddy Asmanto.

Rapat kerja nasional ini akan merencanakan dan menetapkan program-program kerja dari 16 biro kepengurusan pusat PSHT yang akan berlangsung selama 5 tahun kedepan. Selamat mengemban amanah.

Sumber : Humas PSHT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here