Beranda Uncategorized Penuhi Teguran,  Pelaksana Pembangunan Paving di Kelurahan Banaran Telah Pasang Informasi Proyek

Penuhi Teguran,  Pelaksana Pembangunan Paving di Kelurahan Banaran Telah Pasang Informasi Proyek

Lamongan,  SURYANEWS.CO.ID – Pelaksana Proyek pemasangan paving dan drainase  di Kelurahan Banaran  Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan,  Usman  akhirnya memasang papan proyek.

Kata dia, papan proyek beberapa minggu yang lalu tidak dipasang yang katanya pemasangannya menunggu setelah pengerjaannya selesai.

“Selesai dulu baru nanti kita pasang, makanya kami tidak pasang. Sekarang kami sudah pasang, Tidak ada niat kami untuk menutup – menutupi informasi kepada publik,” kata dia, Jum’at (17/07).

Lebih lanjut, Usman  berharap warga, pemerintah setempat, dan juga wartawan ikut mendukung dan mengawasi proyek tersebut.

“Kedepannya manfaat akan kita rasakan bersama. Mari kita saling menjaga dan mendukung proyek itu, . Terima kasih. Sebelumnya kami telah diingatkan Alhamdulillah sekarang telah terang -benderang infonya ke publik,” kata Usman saat bertemu Suryanews.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek pembangunan pqvingisasi yang terletak di Lingkungan Karangrejo, Kelurahan Banaran  Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan diduga proyek “siluman” karena tidak memasang informasi proyek.

Pembangunan pavingisasi serta perbaikan drainase   yang panjangnya kurang lebih 54 meter dengan menelam anggaran sebesar Rp 43.072.000  dan pelaksana pembangunan peninggian jalan dengan paving serta drainase tersebut adalah LPM kelurahan Banaran sesuai papan informasi yang  terpasang.

Pemasangan papan proyek, sesuai dengan UU No. 14 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. selain UU KIP, ada beberapa aturan lain yang mempertegas tentang transparansi pelaksanaan program pemerintah.

“Alhamdulillah,  jalan depan rumah saya jadi baik dan rapi mudah-mudahan tidak banjir lagi” seperti dituturkan Bu Tutik warga Gang Mintorogo (fatta/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...