Beranda Ekonomi Percepat Pemulihan Ekonomi Melalui Pariwisata Canangkan Gerakan Ayo Dolen Nang Lamongan

Percepat Pemulihan Ekonomi Melalui Pariwisata Canangkan Gerakan Ayo Dolen Nang Lamongan

Lamongan, SURYANEWS – Tagar “Ayo Dolen Nang Lamongan” resmi dicanangkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Cafe Marina kawasan Wisata Bahari Lamongan, Senin 27 September 2021.

Hal itu menurut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES) sebagai upaya menggiatkan pemulihan dan pertumbuhan kembali kunjungan wisatawan akibat mewabahnya Covid-19.

“Alhamdulillah kita akan memulai lagi. Sudah sekian lama setelah kita berhenti akibat mewabahnya Pandemi Covid-19 serta pembatasan-pembatasan aktifitas masyarakat, kita canangkan kembali pariwisata. Untuk menarik kembali wisatawan, kita canangkan gerakan ‘Ayo Dolen Nang Lamongan’, agar menggairahkan kembali pariwisata yang sempat lesu dan mampu meningkatkan sektor pariwisata menjadi sektor unggulan dan icon daerah,” ungkap Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

Mengambil tema “Pariwisata untuk Pertumbuhan Inklusif”, Bupati Yes mengungkapkan melalui gerakan “Ayo Dolen nang Lamongan” ini pula akan mampu meningkatkan sektor pariwisata menjadi sektor unggulan dan icon daerah.

“Alhamdulillah kita akan memulai lagi. Sudah sekian lama setelah kita berhenti akibat mewabahnya Pandemi Covid-19 serta pembatasan-pembatasan aktifitas masyarakat, kita canangkan kembali pariwisata. Untuk menarik kembali wisatawan, kita canangkan gerakan ‘Ayo Dolen Nang Lamongan’, agar menggairahkan kembali pariwisata yang sempat lesu dan mampu meningkatkan sektor pariwisata menjadi sektor unggulan dan icon daerah,” ungkapnya

Dengan mulai dibukanya kembali pariwisata di Kabupaten Lamongan, Bupati Yes mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Disparbud akan terus mempersiapkan wisata yang aman, sehat dan tentu mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Kita akan terus mempersiapkan sebaik-baiknya, tempat-tempat wisata yang dimiliki, baik milik pemerintah daerah, pemerintah desa ataupun milik instansi swasta dalam rangka menarik wisatawan,” terangnya.

Senada dengan harapan Bupati Yes, Kepala Disparbud Siti Rubikah mengungkapkan momentum peringatan Hari Pariwisata Sedunia ini menjadi kebangkitan kembali sektor pariwisata yang sempat melemah.

“Kami menyadari bahwa sektor pariwisata menjadi sektor unggulan yang menopang ekonomi Kabupaten Lamongan bahkan cukup besar memberi kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah. Namun dengan mewabahnya Pandemi ini telah memberi pengaruh yang signifikan, tidak hanya pada sektor pariwisata saja namun juga pemerintah daerah,” tutur Rubikah.

Acara yang juga dihadiri para pelaku pariwisata di kabupaten Lamongan yang pada akhirnya membentuk Paguyuban Pelaku Pariwisata Lamongan. Dalam kesempatan itu juga secara demokratis para pelaku pariwisata di kabupaten Lamongan memilih ketua H. Teguh Wahyudi.

Tempat tempat pariwisata di kabupaten Lamongan akan dibagi menjadi tiga wilayah koordinator diantaranya adalah wilayah selatan, tengah, dan utara dan semuanya akan berkolaborasi serta bersinergi, Pangkas Yudi.

Noer
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read