Beranda Hukum Peredaran Beras Impor Tidak Terbendung ,BPKPPD Kepri Minta Bea Cukai Bertanggung jawab

Peredaran Beras Impor Tidak Terbendung ,BPKPPD Kepri Minta Bea Cukai Bertanggung jawab

  • Gambar Ilustrasi.
    Lsm Bpkppd kepri Saat demo di bc Batam

SuryaNews.co.id, Batam – Peredaran beras impor di Kota Batam begitu bebas. Hal ini tentunya sangat merugikan petani dan memberikan dampak negatif terhadap perekonomian nasional.

Informasi yang dihimpun Batamxinwen, terdapat dua gudang tempat penampungan beras asal Thailand itu, diantaranya di kawasan Tanjung Riau dan Batu Ampar.

Masih informasi yang dihimpun, beras – beras itu di masukkan ke gudang tempat menyimpan dengan menggunakan truk kontainer di malam hari.

Salah satu warga Batu Ampar, menuturkan beras impor yang berada di dalam gudang yang berada di kawasan tempat tinggalnya itu, nantinya akan di distribusikan ke pulau – pulau di luar Batam.

“Ada jeda waktu setelah beras itu masuk ke gudang. Beberapa hari kemudian baru dibawa keluar lagi untuk di distribusikan ke Pulau – Pulau,” ujar pria yang minta namanya tidak disebutkan ini saat batan xinwen wawancara.

Dikatakannya, untuk membawa beras impor itu dari gudang penyimpanan. Pengusaha beras tersebut itupun mendistribusikan ke kapal – kapal nelayan melalui Pelabuhan tikus yang ada di Kota Batam.

“Tengah malam juga di muat ke Pelabuhan tikus itu. Tapi waktunya tidak menentu, berapa hari sekali,” ucap pria itu mewanti wanti agar namanya tidak disebutkan.

Ketua umum Badan Pemantau Kebijakan Pendapatan Pembangunan Daerah Kepri Edy susilo mengatakan jika Persoalan dugaan penyelewengan Beras sudah sering terjadi di batam untuk itu kami akan segera mendatangi Aparat  Bea Cukai Batam untuk melakukan klarifikasi, para mafia Beras Harus di tangkap dan Penjarakan, Tegasnya Edy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...