Perempuan Harus Terus Kembangkan Perannya Untuk Berkembang Dalam Kehidupan

86

 

BOJONEGORO, Surya News – Menyambut hari Ibu ke- 92 pada 22 Desember mendatang, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas P3AKB menggelar seminar nasional bertema “Perempuan Inspirasiku Untuk Kemajuan Bangsaku”. Tema seminar ini selaras dengan tema nasional Hari Ibu ke- 92, yaitu Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

Acara seminar digelar di Pendopo Malowopati pada Rabu (16/12) berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta seminar yang hadir langsung di lokasi adalah kaum perempuan yang berjumlah 150 orang, serta Kepala OPD lain mengikuti melalui daring.

Kepala Dinas P3AKB, Anik Yuliarsih menyampaikan harapannya bahwa seminar ini semoga mampu memberi wawasan bagi para perempuan mengenai perannya dalam kehidupan bermasyarakat untuk ikut dalam memajukan Indonesia. “Perempuan bisa terus meningkatkan perannya agar terus berkembang dalam kehidupan bermasyarakat.”, Ungkap Anik Yuliarsih.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan hari Ibu yang ke- 92 merupakan bukti bahwa kaum perempuan juga turut serta dalam persiapan kemerdekaan. “75 tahun Indonesia merdeka, maka ada rentang 12 tahun kaum perempuan ikut dalam persiapan kemerdekaan, meski tidak ikut bergerilya perang dan memegang senjata.”, Tutur Bupati Bojonegoro.

“Di masa kemerdekaan peran perempuan adalah setidaknya ikut mengobati serta menjaga anak-anaknya selagi kepala keluarga mereka berperang. Maka, sekarang giliran kita sebagai perempuan bisa meneruskan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan sesuai bidang masing-masing.”, Pungkas Bupati Bojonegoro.

Seminar menghadirkan dua narasumber, yaitu pemerhati gender Drg. Rochendah Soetarmiati, M.Kes. serta Cecilia Lucretia Sumarlin dari Jakarta yang dihadirkan via zoom. ( Muchsan / Red )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here