Beranda POLRI Polisi Peduli, Satlantas Polres Bojonegoro Santuni Balita Pengidap Penyakit Langka

Polisi Peduli, Satlantas Polres Bojonegoro Santuni Balita Pengidap Penyakit Langka

 

BOJONEGORO, Surya News – Jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro, melalui Unit Dikyasa, pada Kamis (26/11/2020), menggelar kegiatan bakti sosial Polisi Peduli, dengan mengunjungi seorang balita bernama Andinala (2), warga Desa Sumberarum Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, yang oleh dokter didiagnosa menderita penyakit kulit yang langka dan belum ditemukan obat penawarnya.

Dalam kegiatan tersebut, anggota jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro memberikan bantuan kepada orang tua balita tersebut, berupa paket sembako dan santunan uang tunai, untuk meringankan beban orang tuanya.

Kepala Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bojonegoro, Ipda M Thohir, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan polisi peduli, sebagai rasa kepedulian dan sumbangsih Polri kepada para masyarakat yang membutuhkan, sehingga dengan kegiatan tersebut akan menggugah kepedulian masyarakat luas untuk saling perpartisipasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, selain memberikan bantuan dan santunan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga juga memberikan memotivasi dan dukungan moral kepada kedua orang tua balita tersebut, untuk lebih semangat dalam merawat Andinala.

“Kegiatan ini untuk membantu meringankan beban kedua orang tua dari adek Andinala yang telah mengindap penyakit kulit sejak lahir. Selain itu, juga untuk menjalin silaturrahim antara pihak kepolisian dengan masyarakat.” tutur Ipda M Thohir.

Terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bojonegoro, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Heru Sudjio Budi Santoso SH, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Rencana Kegiatan Tahunan Polres Bojonegoro, untuk menggelar bakti sosial, khususnya di masa pandemi Covid-19, di mana pasti ada warga masyarakat yang kesusahan.

“Seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban, baik adik kita maupun keluarganya,” kata Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Heru Sudjio.

Untuk diketahui, Andinala (2), warga Desa Sumberarum RT 002 RW 006 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, sejak berumur 1 hari, telah mengidap penyakit kulit yang diakibatkan oleh bakteri, sehingga awalnya kulitnya melepuh kemerahan dan menjadi luka hingga sekarang.

Selain itu, Andinala juga menderita luka sariawan di bagian lidah dan bibir, sehingga menimbulkan rasa sakit saat makan dan minum, serta alergi dengan obat-obatan antibiotik.

Dokter yang memeriksa mendiaknosa penyakit Andinala tersebut sebagai penyakit yang langka dan belum di temukan obat penawarnya. (Imam/Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Breaking News : LSM BPKPPD Kepri Bersama Bright PLN Batam Sepakat Mengajukan Legal Opinion Kepada Kajati Kepri

  BATAM, Surya News - Berdasarkan kesepakatan antara LSM BPKPPD Kepri dan pihak Bright PLN Batam agar membawa masalah TV kabel ke Ranah Hukum. Selanjutnya mengajukan...

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...