Beranda Berita daerah PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Batam Siapkan Pelantikan Pengurus Periode 2021-2025

PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Batam Siapkan Pelantikan Pengurus Periode 2021-2025

 

BATAM, Surya News – Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Batam, Jefridin Hamid, memimpin rapat pertama PSTI Batam. Rapat tersebut sebagai langkah awal persiapan kepengurusan periode 2021-2025.

Jefridin menegaskan, di bawah kepemimpinannya, ia tak ingin PSTI Batam hadir biasa-biasa saja. Untuk itu, perlu perencanaan yang matang agar semua program yang digelar mampu memberi dampak positif bagi Kota Batam.

“Sebuah kegiatan yang bagus punya perencanaan bagus. Kita tidak mau PSTI ini hanya sekadar bertanding dan bermain. Kita ingin ada salah satu event sifatnya besar yang mampu mendatangkan uang bagi Kota Batam,” ujar Jefridin, Sabtu (23/1/2021).

Bahkan, kata pria yang menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Batam tersebut, perlu ada turnamen takraw terbuka nasional maupun internasional. Dengan adanya event besar tersebut maka orang dengan sendirinya datang ke Batam dan mampu mendatangkan uang bagi daerah.

“Tujuannya biar orang datang ke Batam. Yang perlu kita siapkan, hadiahnya yang besar,” kata dia.

Selain program kerja, ia menegaskan perlu ada regenerasi bagi pesepak takraw Batam maupun pelatih, hingga wasit. Sehingga, pengurusan periode 2021-2025 ini menyiapkan event yang sifatnya prestasi bagi pelajar di Batam.

“Bidang pelatihan, perwasitan perlu menyiapkan program regenerasi demi kejayaan PSTI Batam,” katanya.

Untuk itu, Jefridin meminta semua pengurus setelah dilantik nantinya banar-benar siap dan bertekad memajukan PSTI Batam. Ia mengaku, keberhasilan PSTI Batam berkat kegigihan bersama memajukan dunia olahraga khususnya sepak takraw.

“Keberhasilan ini karena kita semua, masing bidang harus sudah punya perencanaan matang. Jadikan PSTI ini ladang beribadah, bukan ladang untuk mencari uang,” kata Jefridin.

Untuk diketahui, Jefridin memimpin PSTI Batam periode 2021-2025. Hal itu ditetapkan setelah musyawarah kota (Muskot) PSTI ke-5 di Hotel PIH Batam, Minggu (20/12/2020) lalu.

Sumber : Media center
(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...