Ratusan Nelayan Terima Bantuan Sembako Di Tengah Laut

0
506
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat menerima bantuan sembako untuk 700 nelayan di daerah Surabaya dan Madura dari Komando Armada II (Koarmada II) di tengah Selat Madura pada Jumat (12/6/2020)

Surabaya, suryanews.co.id – Sebanyak 700 nelayan di daerah Surabaya dan Madura menerima bantuan sembako dari Komando Armada II (Koarmada II) di tengah Selat Madura pada Jumat (12/6/2020).

Sejak pukul 06.00 WIB, ratusan nelayan dengan perahunya merapat di sekitar KRI Makassar-590, tempat penyerahan bantuan sembako. Sekitar pukul 09.00 WIB, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dan rombongan merapat ke KRI Makassar dengan sebuah kapal milik TNI AL.

Kepada ratusan nelayan, Khofifah berterima kasih kepada Koarmada II dan para donatur yang turut serta memikirkan dampak ekonomi pandemi Covid-19 terhadap nelayan. Ia juga menyapa para nelayan dan mengajak mereka terus berjuang di tengah pandemi ini.

Di sisi lain, Laksda TNI Heru Kusmanto Pangkoarmada II mengatakan, pembagian sembako ini adalah bagian dari program peduli kasih dampak Covid-19- TNI AL di Wilayah Surabaya. Selain kepada 700 nelayan, masih ada lebih dari 3000 paket sembako yang akan dibagikan langsung kepada masyarakat pesisir.

“Sisanya akan dibagikan langsung oleh TNI ke (masyarakat di) kampung-kampung pesisir. Langsung diantar ke rumah masing-masing,” tegasnya.

Arofik Nelayan Batu Poron mengatakan, sangat mengharapkan bantuan seperti ini. Ia mengaku, pandemi Covid-19 menghantam perekonomian para nelayan.

“Tangkapannya sih bagus pak. Tapi harganya (di pasaran) jatuh. Sampai separuh. Biasanya 200 ribu, ini jadi cuma 100 ribu,” pungkasnya. (SSnet/Red)