Beranda Kesehatan Ratusan Warga Babat Kabupaten Lamongan Antusias Ikuti Rapid Test

Ratusan Warga Babat Kabupaten Lamongan Antusias Ikuti Rapid Test

Lamongan, suryanews.co.id – Ratusan masyarakat kecamatan Babat kabupaten Lamongan, Rabo (10/6/2020), mengikuti rapid test massal di puskesmas Karang Kembang Babat. Antusias warga cukup tinggi dengan adanya rapid test secara gratis ini.

Hal ini tidak lepas dari sosialisasi yang dilakukan sebelumya,. Seperti apa yang dilakukan oleh Kepala desa Karang Kembang Adri S, saat ditemui suryanews di kediamannya Selasa sore (9/6/2020) dengan mengirim pesan kepada group WhatsApp warga Karang Kembang, sehingga warga juga berbondong bondong datang ke puskesmas desa setempat.
Pelaksanaan rapid test tersebut mendapat peninjauan langsung dari Camat Babat Ir Mulkan, MM Kapolsek Babat AKP Budi Santoso SH MH, Danramil Babat Kapten Inf Khoiri.

Sementara puluhan Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan dikerahkan, begitu juga kepolisian, TNI, Satpol PP, BPBD ikut diterjunkan.

“Test massal ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Lamongan” ujar Ir Mulkan, MM selalu camat. Babat

Diakuinya Kabupaten Lamongan masuk dalam kategori zona merah, dan mudah mudahan dari hasil rapid test ini hasilnya non reaktif semua sehingga tidak ada penambahan kasus baru dan Lamongan bisa kepas dari zona merah, harapannya.

“Hasil test akan disampaikan oleh Gugus Tugas, dan bagi masyarakat yang menunjukan gejala reaktif akan dilakukan tindaklanjut atau dengan tes swab,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga camat Babat menyampaikan bahwa tempat tempat ibadah masjid musholla dalam kenormalan baru silahkan dibuka tetapi dengan protokol kesehatan seperti menyediakan hand sanitizer juga memakai masker serta menjaga jarak. Begitupun kegiatan sosial keagamaan tahlil camat juga mempersilahkan.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan rapid test berjalan lancar, dan warga juga tertib mengantri . Petugas yang melaksanakan rapid dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD). Sementara warga yang melaksanakan test, terlebih dahulu didata sebelum diambil sample darah untuk bahan rapid (Fattah/Red)

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read