Beranda Hukum Resmi Laporan Ketua FKMB Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik Wabup Bojonegoro Diterima...

Resmi Laporan Ketua FKMB Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik Wabup Bojonegoro Diterima Ditreskrimsus Polda Jatim

Bojonegoro, SURYANEWS.CO.ID – Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro ( FKMB ) melalui ketuanya Edy Susilo bakal gelar aksi damai di Pemkab Bojonegoro menyoroti   kinerja dan tupoksi Wakil Bupati Bojonegoro  Budi Irawanto  yang sering membuat kegaduhan, Rencana aksi tersebut tanggal 23 Desember dan sudah melayangkan surat pemberitahuan ke Polres Bojonegoro.

Mengetahui tentang adanya rencana aksi damai tersebut wakil bupati Bojonegoro Budi Irawanto melalui status pada aplikasi perpesanan singkat whatsapp  mengunggah kata kata atau gambar yang mendeskritkan hingga mengarah kepada pembunuhan karakter ketua FKMB Edy Susilo.

Edy Susilo didampingi kuasa hukumnya melaporkan  Wabup Bojonegoro atas unggahannya tersebut ke Polda Jawa dan diterima oleh Direktorat  Rederse Kriminal  Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur, dengan tanda bukti Surat Keterangan Penerimaan Pengaduan yang diterima oleh Kanit IV Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jtim, AKP Fadillah K Panara, pada Selasa (21/12/2021) pukul 16.15 WIB.

“saya melaporkan dugaan pencemaran nama baik yang di lakukan oleh saudara Budi Irawanto karena telah menyebut saya   DI Status WhatsApp nya yang mengatakan ” Entuk Duwit Ilang” Disingkat EDI…” ujar Edy yang saat diwawancarai media ini juga ada dari berbagai media nasional online dan televisi.

“Maksudnya Apa? Pak Wabup Wawan mengunggah seperti itu?  Dan saya lampirkan juga bukti tangkapan layar yang dicetak sebagai alat bukti laporan” tambahnya.

Untuk surat laporan sebagai berikut :

Kepada yth
Bapak Kapolda Jatim
Cq Dir Reskrim
Di
Surabaya

Hal : Laporan dugaan Tindak pidana pencemaran nama baik

Saya yang Bertanda tangan di bawah ini.  :

Nama.                  :Edy Susilo
Alamat domisili : desa Ngujo Kec kalitidu Bojonegoro Jatim
No hp.     081364429192
Pekerjaan : ketua FKMB Bojonegoro
Kelamin : Laki laki

Dengan ini saya melaporkan nama yang tercantum dibawah ini :

Nama.     : Budi Irawanto
Alamat.   : Kota Bojonegorol
No Hp.     :. 082258979050
Pekerjaan. : Wakil Bupati Bojonegoro

Dengan ini saya melaporkan dugaan pencemaran nama baik yang di lakukan oleh saudara Budi Irawanto karena telah menyebut saya   DI Status WhatsApp nya yang mengatakan ” Entuk Duwit Ilang” Disingkat EDI…

– Awalnya menulis status ” Di ajak Alus Yo gelem ,di kasari luwih wani “

-Kedua menulis status
” Hayo dijajal sumbare ketua FKMB,kupingku keri Rasane”

– Dan ketiga menulis status
“E ntuk D uwik I lang”

(Dan nada terkesan ancaman berbunyi kalau ketemu Edi omongi saya)

Kronologi Terkait aksi Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro (FKMB)yang akan kami laksanakan  tanggal 23 Desember 2021 yang menyoroti terkait kinerja dan Tupoksi Wabup Bojonegoro yang sering membuat kegaduhan,dan sudah mengirim surat pemberitahuan ke polres Bojonegoro.Mengapa seorang pejabat publik dengan jabatan wakil Bupati Bojonegoro merespon dengan nada ancaman dan Fitnah kepada saya.
(Lampiran dan Bukti terlampir)

Demikian pengaduan saya Buat ,besar harapan saya pihak kepolisian Polda Jatim segera memproses laporan saya.
Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih

Bojonegoro 20 Desember 2021

Edy Susilo
Ketua FKMB

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read