Beranda Berita daerah Rudi: Kuatkan Persatuan, Percepat Pembangunan

Rudi: Kuatkan Persatuan, Percepat Pembangunan

 

BATAM, Surya News – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja PC GP Ansor Kota Batam di Hotel Sydney Batam, Minggu (24/1/2021). Di kesempatan itu, Rudi mengajak GP Ansor bersatu demi percepatan pembangunan Kota Batam.

“Jangan ada kelompok-kelompok setelah proses Pilkada. Kita ingin semua bersatu untuk membangun kota Batam lebih baik lagi,” ujar Rudi.

Ia optimistis, dengan persatuan yang erat, maka pembangunan di Batam makin cepat. Ia mengungkapkan, sebagai Wali Kota, sudah memulai pembangunan infrastruktur. Bahkan, beberapa titik sudah mulai seperti di Jalan Yos Sudarso, Batuampar.

Bahkan, untuk anggaran 2021, Rudi mengaku sudah menginstruksikan anggaran pembangunan segera dikucurkan pada Februari ini. Kemudian untuk lelang kegiatan fisik harus sudah selesai pada Maret nanti.

“Ini sebagai upaya pemerintah memulihkan ekonomi yang terdampak Covid-19. Untuk itu, semua pihak, termasuk Ansor untuk bersatu demi percepatan pembangunan Batam,” ujarnya.

Selain itu, Rudi juga mengajak semua pengurus Ansor mengedukasi masyarakat Batam menerapkan protokol kesehatan. Ia ingin masyarakat makin sadar pentingnya memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun.

“Untuk penegakan disiplin protokol kesehatan akan kembali diperketat. Besok akan ada rapat bersama Forkopimda Batam terkait aturan penegakan disiplin ini,” kata dia.

Dalam pelantikan pengurus baru GP Ansor, terpilih sebagai ketua yakni Ahmad Firmansyah. Hadir juga Wakil Ketua PP Ansor, Muhammad Khairul Amri. Dalam sambutannya, Khairul optimistis PC GP Ansor Batam dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Kader harus memberikan ide dan gagasan bagi pemerintah untuk menyokong program-program yang lebih baik,” ujarnya.

Sumber : Media center
(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...