Beranda Berita daerah Rumah Janda di Babat Lamongan Dibedah Yayasan Berkas Bersinar Dan Panit Lantas...

Rumah Janda di Babat Lamongan Dibedah Yayasan Berkas Bersinar Dan Panit Lantas Polsek Babat

Lamongan. SURYANEWS.CO.ID – Jauh dari kondisi layak rumah seorang perempuan janda dengan anak 6 anak yang masih kecil kecil yang beralamat di Jalan Gotong royong, Kelurahan Babat, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan Jawa Timur cukup memprihatinkan, atap yang bocor dan dinding yang rapuh serta terdapat beberapa lubang dibagian lantai. Terlebih lagi tidak ada kamar tidur jadi kalau tidur “ngrunthel” jadi satu, serta sarana MCK juga sangat tidak layak.

Kondisi itulah yang menggerakkan salah satu yayasan peduli kemanusiaan di Lamongan bernama yayasan Berkas Bersinar untuk memberikan sumbangan dalam bentuk renovasi, seluruh bangunan yang tidak layak itu diperbaiki hingga menjadi rumah layak huni.

Adalah Ria janda 40 tahun dengan 6 orang anak diantaranya bernama Irfan, Rafi, Adzim, Aida, Zaka dan Zaki.

Setelah ditinggal Almarhum Mamak sumainya terasa berat harus berjuang untuk membesarkan anak anaknya yang masih kecil kecil.

Janda Ria warga Babat Lamongan bersama anak anaknya

Terlihat raut wajah bahagia dari Ria saat mendengar tatkala Yayasan Berkas Bersinar yang dipimpin oleh Aipda Purnomo bersama channel youtube Purnomo Belajar Baik akan membedah rumahnya agar layak huni. Dan tak hanya itu setelah selesai dibedah rumahnya juga akan diberikan modal usaha berjualan bakso didepan rumahnya. Air mata menetes dari wajahnya tanda kebahagiannya yang tak pernah ia rasakan sebelumnya . Seperti saat ditemui redaksi SuryaNews Kamis(27/5/2021).

Pihak Yayasan Berkas Bersinar bersama channel youtube Purnomo Belajar Baik menyebut kegiatan bedah rumah yang dilakukannya itu semata untuk membantu sesama. Kegiatan ini adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan sosial yang dilakukan yayasan.

“Alhamdulillah, untuk proses bedah rumah saat ini dalam proses pengerjaan. Dan Insya Allah dalam waktu dekat sudah bisa ditempati lagi oleh Ibu Ria beserta anak anaknya. ” ujar Pak Pur sapaan akrab Aipda Purnomo pimpinan Yayasan Berkas Bersinar yang sehari harinya adalah anggota Polsek Babat Polres Lamongan dan bertugas di Pos Lantas Pasar Babat ini

Lebih lanjut Pak Pur juga mengatakan. “Kita juga memikirkan setelah rumahnya dibedah untuk itu ada sedikit modal buat berusaha jualan bakso serta beasiswa untuk anak anak Ibu Ria. Saya cuma mengharap ridha Allah SWT semata atas upaya yang saya lakukan selama ini” pungkas Pak Pur (Fatta)

TOPI RIMBA
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read