Beranda Uncategorized Sediakan Beasiswa Untuk Calon Mahasiswa Lamongan Dari Yayasan Berkas Bersinar

Sediakan Beasiswa Untuk Calon Mahasiswa Lamongan Dari Yayasan Berkas Bersinar

Lamongan, SURYANEWS.CO.ID – Tak henti hentinya Yayasan Berkas Bersinar Abadi (BBA) Lamongan yang beralamat di Desa Nguwok Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan bersama Konten Youtube Purnomo Belajar Baik menebar kebaikan dan berbagi bagi masyarakat. Untuk Kali ini akan memberikan beasiswa sebesar Rp 3 juta per semesternya. Beasiswa diberikan pada 20 calon mahasiswa asli Lamongan pada bulan Juni mendatang.

Beasiswa bagi calon mahasiswa ini merupakan bentuk kepedulian dari pihak Yayasan terhadap pendidikan di Lamongan. Calon mahasiswa yang akan menerima beasiswa itu diutamakan bagi pelajar berprestasi, dari keluarga yang kurang mampu dan hafidz Quran.

“Kami rencananya akan mencari mahasiswa asli Lamongan yang berprestasi. Diutamakan yang hafidz Quran dan keluarga kurang mampu. Kami cari 20 calon mahasiswa itu, dan akan kami seleksi pada bulan depan, selama dua bulan,” ungkap Aipda Purnomo, Panit Lantas Polsek Babat yang juga Pengasuh dari Yayasan Berkas Bersinar Abadi Lamongan, Sabtu (22/5/2021).

Saat ini, tidak sedikit pelajar yang menghadapi kesulitan secara finansial dalam dunia pendidikan, apalagi dari mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu, kebutuhan pendidikan di masa pandemi terasa sangat sulit.

Terhitung 5 tahun terakhir ini, Yayasan BBA Lamongan telah melakukan banyak kegiatan sosial dan santunan bagi masyarakat yang kurang mampu, dan yatim piatu. Salah satunya program beasiswa ini, yang merupakan bagian dari komitmen Yayasan BBA dalam memperkuat kontribusinya di bidang pendidikan.

“Banyak kegiatan sosial dan santunan yang telah kami lakukan, di antaranya santunan yatim piatu tiap hari Jumat sebanyak 100 amplop, sembako, bantuan kursi roda, sepeda sepatu, bedah rumah dan lain-lain yang sudah berjalan 5 tahun,” terang Aipda Purnomo.

Dengan adanya program beasiswa ini, Purnomo berharap, dirinya bersama Yayasan bisa memberikan bermanfaat dan sedikit meringankan beban keluarga penerima beasiswa dalam bidang pendidikan.

“Semoga program beasiswa bagi calon mahasiswa ini, nantinya dapat meringankan beban mereka maupun keluarga dalam bidang pendidikan, khususnya selama pandemi. Kami juga terus berharap bahwa negeri ini akan senantiasa melahirkan generasi cerdas dan berkualitas walau di tengah pandemi,” pungkasnya.

Selanjutnya, untuk pengumuman dan informasi mengenai program beasiswa ini secara resminya akan diumumkan oleh pihak Yayasan BBA Nguwok Modo Lamongan. (BJ/Red)

Ini link untuk untuk unduh formulir pendaftaran. FORMULIR PENDAFTARAN

 

TOPI RIMBA
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read