Beranda Ekonomi Segera Gunakan Insentif Prakerja Untuk Membeli Platform Pelatihan Sebelum  Hangus

Segera Gunakan Insentif Prakerja Untuk Membeli Platform Pelatihan Sebelum  Hangus

Jakarta,  SURYANEWS.CO.ID – Program Kartu Prakerja Gelombang 8 telah resmi ditutup pada 14 September 2020 lalu.

Menurut akun Instagram @prakerja.go.id, peserta yang lolos seleksi gelombang 8 akan mendapatkan SMS pemberitahuan ke nomor yang didaftarkan.

Sementara itu, peserta yang belum lolos bisa mengikuti seleksi gelombang 9. Kabarnya, pendaftaran gelombang 9 akan dibuka dalam waktu dekat.

Peserta yang dinyatakan lolos, akan segera mendapatkan Kartu Prakerja serta insentif non tunai senilai Rp1.000.000.

Insentif pertama ini dapat digunakan untuk membeli dan mengikuti pelatihan di sejumlah platform digital yang telah bekerja sama dengan Program Kartu Prakerja.

Platform digital yang dapat diakses langsung dari akun Kartu Prakerja antara lain Kemnaker, Pijar Mahir, Tokopedia, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Pintaria, dan Sekolahmu.

Di platform tersebut terdapat berbagai pelatihan dengan harga dan waktu pelatihan yang bervariasi.

Untuk membeli pelatihan dari platform digital tersebut, peserta cukup memasukkan nomor Kartu Prakerja. Maka pelatihan otomatis terbeli, insentif pun akan berkurang sesuai harga pelat
Segera gunakan insentif senilai Rp1.000.000 sebelum masa berlakunya habis. /pixabay

Namun, perlu diketahui bahwa insentif sebesar Rp1 juta ini memiliki waktu kadaluarsa dan bisa hangus

Berdasarkan keterangan di website prakerja.go.id, insentif untuk membeli pelatihadn tersebut harus digunakan dalam waktu 30 hari setelah peserta dinyatakan lolos seleksi.

Jika telah melewati 30 hari dan peserta belum juga menggunakan insentif tersebut untuk membeli pelatihan digital, maka Kartu Prakerja peserta akan dinonaktifkan.

Selain itu, insentif senilai Rp1 juta tersebut juga akan hangus dan dikembalikan ke pihak manajemen pelaksana.

Tak hanya itu, peserta yang dinyatakan melakukan kecurangan dan pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku juga akan dicabut kepesertaannya.

Hal ini juga dapat membuat insentif tersebut hangus. Peserta juga tak bisa lagi mengakses akun Prakerja dan mengikuti pelatihan.

Akibatnya, peserta juga tak akan mendapatkan insentif pasca pelatihan senilai Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan.

Oleh sebab itu, pastikan Anda telah memenuhi seluruh syarat dan ketentuan berlaku. Jika dinyatakan lolos seleksi dan insentif Rp1 juta telah cair, segera beli pelatihan sesuai minat.(“)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Wali Kota Batam Kukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Lembata

BATAM, Surya News - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Lembata (Kekal) Batam periode 2020-2024 di Hotel Aston, Minggu (7/3/2021). Dalam...

Breaking News : LSM BPKPPD Kepri Bersama Bright PLN Batam Sepakat Mengajukan Legal Opinion Kepada Kajati Kepri

  BATAM, Surya News - Berdasarkan kesepakatan antara LSM BPKPPD Kepri dan pihak Bright PLN Batam agar membawa masalah TV kabel ke Ranah Hukum. Selanjutnya mengajukan...

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...