Beranda POLRI Sertijab di Polda Jatim, Resmi Kapolres Bojonegoro di Jabat AKBP Eva Guna...

Sertijab di Polda Jatim, Resmi Kapolres Bojonegoro di Jabat AKBP Eva Guna Pandia

 

 

Bojonegoro, Surya News – Tongkat komando kepemimpinan Polres Bojonegoro, yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP Muchamad Budi Hendrawan, SIK, MH, saat ini telah resmi berganti.

Hari ini, Selasa(17/11/2020), digelar serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Bojonegoro di Mapolda Jawa Timur yang dipimpin langsung Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

AKBP Muchamad Budi Hendrawan bakal menempati jabatan baru sebagai Kabag Faskon Rolog Polda Jatim. Sementara posisinya digantikan oleh AKBP Eva Guna Pandia yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tulung Agung.

Dalam agenda sertijab tersebut, ditandai dengan penyematan tanda jabatan kepada masing masing pejabat utama yang melaksanakan sertijab, dimana sebagai tanda telah menerima dan mengemban jabatan yang baru.

Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Ismawati, membenarkan mengenai adanya agenda sertijab Kapolres Bojonegoro yang saat ini digelar di Polda Jatim.

“Betul, sertijab di Polda,” ucap AKP Ismawati saat ditemui awak media ini di Mapolres Bojonegoro tadi siang, Selasa (17/11/2020).

Sementara itu, dalam agenda sertijab di Polda Jatim ini sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor : ST/2935/X/KEP/2020, tanggal 13 Oktober 2020. Diantaranya :

AKBP Muchamad Budi Hendrawan, sebelumnya menjabat Kapolres Bojonegoro diangkat sebagai Kabag Faskon Rolog Polda Jatim. Sementara Kapolres Bojonegoro dijabat oleh AKBP Eva Guna Pandia, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tulung Agung.

Sementara itu, Kapolres Tulung Agung dijabat AKBP Handono Subiakto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nganjuk.

Sedangkan Kapolres Nganjuk dijabat AKBP Harviadhi Agung Prathama yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Batu.

Kemudian Kapolres Batu dijabat Catur Cahyono Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit v Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dalam sertijab tersebut, masih dalam situasi dan kondisi pandemi serta pembatasan peserta hanya disaksikan oleh perwakilan pejabat utama Polda Jatim .(Imam/Dani)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...