Beranda Ekonomi Setelah Tanah Abang, Peningkatan Pengunjung Pusat Perbelanjaan Terjadi di Sejumlah Daerah

Setelah Tanah Abang, Peningkatan Pengunjung Pusat Perbelanjaan Terjadi di Sejumlah Daerah

Jakarta, SURYANEWS.CO.ID – Lonjakan pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang membludak dan sulit menerapkan protokol kesehatan untuk berbelanja pakaian sempat viral dan masih dibincangkan di media sosial.

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta sampai terjun ke lokasi bersama Satpol-PP dan Polda Metro Jaya untuk mencegah terjadinya klaster penularan Covid-19.

Polda Metro Jaya, seperti dilansir Antara, Minggu (2/5/2021) meminta masyarakat mencari lokasi alternatif belanja lebaran selain Pasar Tanah Abang dan Thamrin City.

Agaknya, lonjakan pengunjung pusat perbelanjaan menjelang lebaran dan larangan mudik tidak bisa dihindari dan terjadi di sejumlah daerah.

Di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Satuan Tugas Khusus Pengurai Kerumunan (Raika) menyampaikan surat teguran kepada sejumlah pengelola mal.

Sebabnya, pengelola mal diduga mengabaikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 saat pengunjung berdatangan jelang lebaran.

Tim Raika di lapangan memantau, pengelola mal abai menerapkan protokol kesehatan karena membeludaknya orang di tingkat kecamatan hingga kota. (Ant/Red)

TOPI RIMBA
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read