Sholat Ied di Masjid Agung Lamongan Berjalan Lancar Serta Taat Pokes

0
436

Lamongan, SURYANEWS.CO.ID – Masjid Agung Lamongan (MAL) menjadi salah satu masjid yang menggelar Sholat Idul Fitri dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Tak hanya mewajibkan jamaahnya mengenakan masker, Takmir Masjid juga membuat penanda shof antar jamaah baik di dalam maupun di luar masjid,menyediakan tempat cuci tangan dan menyediakan plastik untuk tempat alas kaki.

Yuhronur Efendi bupati Lamongan bersama istri juga berkesempatan melakukan Sholat Idul Fitri di MAL, Kamis (13/5) bersama jajaran Forkopimda dengan imam sholat K.H. Mukhlash Aziz dan khotib Prof. Dr. K.H. M. Ali Aziz, MA.

Khutbah yang disampaikan juga hanya 15 menit sesuai dengan arahan Surat Edaran Gubernur Jawa Timur sebelumnya.

Dalam khutbanya, M. Ali Aziz mengungkapkan bahwa taat protokol kesehatan menunjukkan bahwa kita taat pada Rasul Nabi Muhammad SAW.
“Nabi Muhammad mengajarkan kita tentang keselamatan, jadi jika kita mencintai Nabi Muhammad maka kita akan menjaga keselamatan diri kita sendiri dan orang lain melalui taat protokol kesehatan,” jelas M Ali Aziz.

Beliau menambahkan bahwa diperlukan kebersamaan menuju kejayaan Lamongan, sehingga kapal besar bernama Lamongan ini bisa mencapai tujuan bersama, kesejahteraan, Baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur. (*)