Beranda Olahraga Siapa Saja yang Akan Berlaga di Liga Champions Musim Depan?

Siapa Saja yang Akan Berlaga di Liga Champions Musim Depan?

SURYANEWS.CO.ID – 26 tim sudah dipastikan akan berlaga di fase grup Liga Champions musim 2021/2022, setelah rampungnya liga-liga domestik serta final Liga Champions dan Liga Europa musim ini.

Seperti yang sudah berlaku dalam tiga tahun terakhir, 26 tiket fase grup Liga Champions sudah ditentukan berdasarkan hasil liga domestik, Liga Champions dan Liga Europa musim sebelumnya.

Rinciannya, seperti dilansir Antara, Kamis (27/5/2021), dua tiket dialokasikan untuk juara bertahan Liga Champions dan Liga Europa, serta 10 tiket untuk juara liga domestik 10 peringkat teratas koefisiensi UEFA.

Lantas enam tiket untuk tim runner-up liga domestik enam peringkat teratas koefisiensi UEFA.

Serta delapan tiket masing-masing untuk tim urutan ketiga dan keempat liga domestik empat peringkat teratas koefisiensi UEFA.

Meskipun final Liga Champions belum dimainkan, tetapi dua tim finalis, yakni Manchester City dan Chelsea, sudah lolos berdasarkan peringkat di liga domestiknya, sehingga jatah tiket fase grup lungsur ke juara Liga Turki, Besiktas, yang liganya menempati peringkat ke-11 koefisiensi UEFA.

Sedangkan Villarreal yang menjuarai Liga Europa 2020/2021, langsung mendapat hak tampil di babak utama Liga Champions musim depan, kendati hanya finis di posisi ketujuh klasemen akhir Liga Spanyol.

Dengan kata lain, Villarreal langsung naik dua kelas, dari yang seharusnya mengikuti babak playoff kualifikasi kompetisi strata ketiga UEFA Liga Conference menjadi langsung ke Liga Champions.

Sebanyak 21 dari 26 tim yang sudah mendapat tiket fase grup Liga Champions, musim lalu juga ambil bagian dalam babak utama kompetisi paling bergengsi Eropa itu (Ant/Red)

TOPI RIMBA
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read