Beranda Kesehatan Tagar "Indonesia Terserah" Viral, Kekecewaan Tenaga Medis

Tagar “Indonesia Terserah” Viral, Kekecewaan Tenaga Medis

Surabaya, Suryanews.co.id – Hashtag Indonesia Terserah rame dibicarain di twitter. Tagar ini udah dipakai oleh sedikitnya 27 ribu kali saat berita ini ditulis pada pencarian twitter. (18/05)

Dari percakapan yang ada, diketahui tagar itu awalnya banyak digunakan sama tenaga medis yang kecewa sama sejumlah kebijakan Pemerintah Indonesia untuk menangani pandemi covid-19.

Salah satu berita yang banyak dicari sama warganet yang kepo dengan tagar Indonesia Terserah adalah berita soal protes tenaga medis di Indonesia.

Mereka menyayangkan kebijakan Pemerintah Indonesia dengan cara bagiin foto diri sambil bawa tulisan Indonesia Terserah dan dibagikan di media sosial.

Beberapa kebijakan yang disayangkan tenaga medis adalah larangan mudik yang dianggep sia-sia, juga kebijakan Gugus Tugas yang bolehin pekerja berusia di bawah 45 tahun bisa balik ke kantor.

Sebelumnya peraturan Kementerian Perhubungan yang membuka akses transportasi udara dan darat secara penuh untuk kebutuhan logistik dan perpindahan orang yang berkaitan sama penanganan covid-19 banyak menuai kecaman.

Kebijakan ini dinilai tumpang tindih sama penerapan PSBB, terus lanjut lagi munculnya pelanggaran lain, seperti surat keterangan sehat yang dipalsu dan disalahgunakan.

Lanjut, Aturan dari Gugus Tugas Pemerintah Pusat yang bolehin pekerja berusia di bawah 45 tahun boleh masuk kantor lagi.

Aturan ini juga banyak mancing komentar dari warganet, baik dari pekerja ataupun masyarakat pada umumnya.

Tanda pagar Indonesia Terserah telah digunakan sejak Junat 15 Mei 2020.

Warganet banyak yang menyayangkan hal ini, seperti tweet dari akun bernama @itsmeeyd

“Nyesek kalo liat tenaga medis yg udah berkorban sampe sejauh ini tapi masyarakat nya bodoamat dan nganggep biasa aja. Kaya gak ngehargain perjuangan mereka. Kalo tenanga medis udah bodo amat nasib kalian2 mau gimana?Hampir gila liat orng yg makin seenaknya#indonesiaterserah”

“Sejumlah tenaga medis menumpahkah kekesalan terhadap apa yang mereka sebut sebagai kebijakan pemerintah yang “berpotensi memperluas penyebaran Covid-19″ dengan menggunakan tagar #Indonesiaterserah” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...