Beranda Peristiwa Tahun Ajaran Baru Sekolah di Jatim Dimulai 13 Juli 2020

Tahun Ajaran Baru Sekolah di Jatim Dimulai 13 Juli 2020

Surabaya, SURYANEWS.CO.ID – Tahun ajaran baru sekolah di Jawa Timur dimulai pada 13 Juli 2020 mendatang. Wahid Wahyudi Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur mengatakan, kegiatan belajar mengajar di SMA/SMK Jatim akan dilaksanakan dengan sistem daring.

“Karena di Jatim belum ada zona hijau akibat pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar (SMA/SMK) dilaksanakan secara daring,” katanya.

Ia berharap, tahun ajaran baru SMA/SMK 2020 bisa dimulai dengan lancar dan sesuai harapan. Meski masih dilaksanakan secara daring, ia berharap semua pendidik dan anak didik tetap menjaga optimisme dan semangat selama proses pendidikan berlangsung.

Ia mengajak seluruh masyarakat berdoa dan tertib protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan siswa bisa kembali mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah.

Sedangkan, tahun ajaran SD dan SMP di Kota Surabaya juga akan dimulai pada 13 Juli mendatang. Supomo Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengatakan, sistem pembelajarannya juga akan digelar daring.

“Kalau di Surabaya (sistem tatap muka) juga menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas tentang kondisi di Surabaya. Tentunya nanti analisanya lebih dalam lagi,” katanya.

Pihaknya menyatakan, saat ini masih menunggu surat atau pedoman resmi dari Kemendikbud. Sebab, pedoman resmi itu nantinya akan dijadikan pegangan dan diterapkan di Kota Surabaya.

“Apa yang bisa dilakukan dan apa yang harus diantisipasi, sehingga pembelajaran itu bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Mempersiapkan kemungkinan sewaktu-waktu pembelajaran tatap muka di sekolah dilaksanakan lagi, pihaknya meminta sekolah untuk secepatnya membuat protokol kesehatan secara ketat. (SSnet/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...