Beranda Jelajah Desa Terdampak Longsor, Warga Lebaksari Baureno Dievakuasi ke Tanah Kas Desa

Terdampak Longsor, Warga Lebaksari Baureno Dievakuasi ke Tanah Kas Desa

 

BOJONEGORO, Surya News – Rumah milik Amin ( 48 ) tahun warga RT 11 RW 05 desa Lebaksari Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di bantaran Bengawan solo mengalami longsor pada Sabtu (16/1/21). Dari kejadian ini tidak ada korban Jiwa.

Pasca terjadi longsor dirumah miliknya, Amin beserta keluarganya di evakuasi dan menempati Tanah Kas Desa, sungguh beruntung Amin memiliki tetangga yang guyub, dengan bergotongroyong warga setempat dibantu oleh Babinsa, babinkamtibmas dan Forpimka.

Menurut Kepala Desa Lebaksari, Zaenal Abidin saat di lokasi pada media ini menyampaikan keprihatinannya atas kejadian yang menimpa warganya, dirinya mengucapkan terimakasih kasih pada warga dan pemuda dusun Nggowok (Arewok) dengan ikhlas sepenuh hati membantu keluarga Amin, tuturnya.

” Sekali lagi saya selaku Kepala desa mengucapkan terimakasih ke semua pihak, semoga tidak ada lagi kejadian serupa, harap Zaenal Abidin yang akrab di sapa Suhail ini.

Terpisah, Amin menyampaikan rasa terimakasih telah dibantu sampai-sampai dia merasa terharu, ” Semoga Allah membalas semua Kebaikan Bapak-bapak sekalian, ucap Amin dengan raut waja sedih.

Diketahui, sebelum terjadi longsor rumah Amin berjarak 5 Meter dengan bibir Bengawan Solo, setelah kejadian hanya berjarak 30 cm. Sebenarnya 2 Rumah yang terancam longsor namun yang terpaksa pindah adalah Amin. ( Muchsan )

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read