Beranda Hukum Tergiur Rayuan Fotografer Difoto Bugil Hingga Disetubuhi Modelnya

Tergiur Rayuan Fotografer Difoto Bugil Hingga Disetubuhi Modelnya

Bojonegoro, suryanews.co.id – MH yang berprofesi fotogtafer warga Bendo, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur, yang nekat melakukan tindakan biadab yaitu menyetubuhi korbannya yang dijadikan obyek Fotografinya dengan penekanan melalui surat perjanjian yang di buatnya, hal ini disampaikak oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, Dalam rilisnya, Jum’at (12/6/2020).

Diterangkan oleh Kapolres Bojonegoro, bahwa berawal melalui surat kontrak yang dibuat dan ditanda tangani oleh Beberapa modelnya Tersangka, kemudian dilakukan kegiatan pemotretan berawal dengan menggunakan pakaian biasa, kemudian dilanjut dengan pakaian seksi, dan diteruskan dengan pakaian telanjang.

Kemudian dengan dibawah pengancaman kontrak tersebut tersangka MH melakukan penekanan agar korban yang dijadikan model obyek foto tersangka ini disuruh telanjang dengan ancaman apabila tidak mau melakukan akan di denda dengan uang atai bersetubuh dengan tersangka.

“Tersangka yang juga seorang guru sukwan di salah satu SMP Negeri di Bojonegoro ini awalnya mencari sasaran modelnya dari Medsos kemudian dihubungi dan ditawari untuk menjadi model fotonya,” Terang Kapolres Bojonegoro.

AKBP M Budi Hendrawan juga menjelaskan bahwa dengan kontrak yang dibuat ini tersangka bisa menekan 3 gadis yang jadi modelnya, kemudian dilakukan persetubuhan, di salah satu Hotel, dan penekanan ini diantaranya membayar dengan uang apabila melanggat kontrak atau rela menjadi pacarnya untuk disetubuhi.

Pengambilan gambar dilakukan di berbagai tempat dengan pose telanjang diantaranya di kamar Hotel, di Pinggir salah satu sungai di Bojonegoro dan di TPK dalam keadaan bugil atau telanjang.

“Dari pengembangan ada sebanyak 25 gadis yang dijadikan model tersangka dan 8 orang sudah diperiksa dan 18 orang perempuan lainnya sudah diindentifikasi,” Jelas Kapolres Bojonegoro.

Adapun usia para gadis yang menjadi modelnya tersangka mulai 12 tahun hingga 20 tahun, dan diketahuinya tindakan pelaku bahwa korbanya sebanyak 25 orang yang menjadi model tersangka setelah polisi berhasil menyita Hardishk laptop tersangka.

Korban rata rata dari Wilayah Bojonegoro dan ada juga yang dari Tuban, dengan upah pemotretan sebesar Rp200 ribu hingga Rp500 ribu, kemudian oleh tersangka hasil foto dikirim dan dijual ke majalah dan konten dewasa dengan bayaran Rp100 ribu perfoto.

“Kejadian ini terungkap berawal dari laporan dari salah satu orang tua Korban yang anaknya diperkosa oleh tersangka akibat tekanan dibawah perjanjian tersebut,” Lanjut AKBP M Budi Hendrawan.

Saat ini tersangka meringkuk di tahanan Polres Bojonegoto dan diancam dengan pasal 9 juncto pasal 35 UU RI nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi, dengan ancama 10 tahun penjara, dan tindakan pemerkosaan teransangka juga dikenakan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan Ancaman 15 tahun penjara (SasSB/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Wali Kota Batam Kukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Lembata

BATAM, Surya News - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Lembata (Kekal) Batam periode 2020-2024 di Hotel Aston, Minggu (7/3/2021). Dalam...

Breaking News : LSM BPKPPD Kepri Bersama Bright PLN Batam Sepakat Mengajukan Legal Opinion Kepada Kajati Kepri

  BATAM, Surya News - Berdasarkan kesepakatan antara LSM BPKPPD Kepri dan pihak Bright PLN Batam agar membawa masalah TV kabel ke Ranah Hukum. Selanjutnya mengajukan...

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...