Terkait Pernyataan Wako Batam, BPKPPD Kepri Dukung Aparat Periksa Semua Aktor Yang Terlibat Rusuh di BP Batam

0
258
HMR saat Temui masa Aksi Rempang di Bp Batam

SuryaNews Batam-Ketua BPKPPD Kepri, Edy Susilo minta aparat kepolisian memeriksa dan memproses hukum semua pihak yang terlihat dalam kerusuhan aksi demo di BP Batam, 11 September 2023 lalu. Kondusifitas Batam harus dijaga dengan memproses semua provokator demo.

“Kita mendukung pernyataan Walikota Batam tentang provokator dan donatur aksi demo rusuh di BP Batam harus diperiksa semua yang terlibat. Kondusifitas Batam harus dijaga,” kata Edy kepada media (9/11).

Menurut Edy, seharusnya semua orang pihak mendukung investasi yang bakal mengembangkan kawasan pulau Rempang-Galang. “Kita harusnya bersyukur ada investor yang mau mengembangkan kawasan tersebut,” ujarnya.

Pulau Rempang seluas 17.000 sedianya akan dikembangkan PT. Mega Elok Graha (MEG) menjadi kawasan Eco City Rempang untuk dijadikan kawasan industri, properti dan wisata.

“Perekonomian masyarakat setempat juga pasti akan terangkat kalau investasi itu sudah berjalan. Jadi aneh kalau ada pihak yang menolak penataan masyarakat di sana,” jelas Edy.

Pernyataan Walikota Batam yang juga Kepala BP Batam terkait oknum Pemprov. Kepri sebagai donatur aksi demo di BP Batam pada 11 September itu perlu ditindaklanjuti secara serius. Hukum harus ditegakkan sampai tuntas dan tidak membiarkan demi menjaga kondusifitas Kota Batam.

“Kita berharap pihak kepolisian menuntaskan pengusutan dugaan provokator dalam aksi, termasuk penyokong dananya untuk diproses hukum. Kita mendukung proses itu sepenuhnya ” tegas Edy.***