Beranda Ekonomi Terminal Bungurasih Dibuka, Penumpang Jangan Lupa Bawa Surat Kesehatan

Terminal Bungurasih Dibuka, Penumpang Jangan Lupa Bawa Surat Kesehatan

Surabaya, suryanews.co.id – Terminal Purabaya (Bungurasih) memulai masa transisi menuju new normal dengan dibukanya kembali aktifitas bus dan transportasi publik

Imam Hidayat Kepala Terminal Purabaya Surabaya pada Suara Surabaya mengatakan layanan penumpang baik Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antarkota Antar Provinsi (AKAP) sudah dibuka.

“Sesuai ketentuan, kami membuka kembali layanan terminal dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga tadi ada salah satu PO yang tidak menerapkan protokol kesehatan harus kami keluarkan,” kata Imam Selasa, (9/6/2020).

PO tersebut adalah PO Tentrem yang harus dikeluarkan ke terminal. Sebelumnya kata Imam pihaknya sudah melakukan sosialisasi tentang ketentuan operasional terminal menggunakan protokol kesehatan. Diantaranya awak bus harus dalam keadaan sehat, menggunakan masker, pengecekan suhu badan, menyediakan hand sanitizer, menggunakan sarung tangan dan menerapkan physical distancing di kendaraan.

“Kursi penumpang harus dibatasi maksimal 50 persen saja, tidak boleh lebih. Semua PO harus mentaati aturan ini,” tambahnya.

Sementara untuk penumpang harus melewati ketentuan yang ketat juga, seperti menggunakan masker dan membawa surat sehat.

“Untuk hari ini masih kami ijinkan ya, kami dispensasi kalau tidak membawa Surat Kesehatan. Karena mungkin tidak tahu tapi kalo besok semua harus membawa surat kesehatan, untuk penumpang yang akan naik bis. Untuk yang jarak dekat seperti MPU tidak perlu memakai surat sehat,” kata Imam.

Untuk memastikan keaslian Surat Keterangan Kesehatan, menurut Imam pihaknya bekerjasama dengan PMI dan petugas terkait. (SSnet/Red)

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read