Beranda Kesehatan Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Batam Capai 85,9 Persen

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Batam Capai 85,9 Persen

 

BATAM, Surya News – Tingkat kesembuhan pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mencapai 85,9 persen. Angka tersebut lebih tinggi dibanding tingkat nasional yang berada di angka 81,2 persen.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi kinerja semua pihak yang terus ikut menangani permasalahan Covid-19 di Kota Patiwisata ini. Ia ingin permasalahan Covid-19 segera berakhir dan pariwisata Batam bisa kembali normal demi perputaran ekonomi di kawasan tersebut.

“Persentase kesembuhan pasien harus terus ditingkatkan dan kesadaran masyarakat mencegah Covid-19 juga perlu dipertahankan,” ujarnya, Jumat (22/1/2021).

Sesuai data Satgas Penanganan Covid-19 Batam, hingga 21 Januari 2021, pasien yang masih dirawat tinggal 632 pasien dari total 5.467 pasien terkonfirmasi. Dari total itu pula, pasien sembuh mencapai 4.694 dan 141 orang meninggal dunia.

“Sesuai persentase, alhamdulillah tingkat kesembuhan sangat tinggi. Semoga pasien yang masih dirawat segera sembuh,” kata dia.

Terpisah, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, meminta masyarakat Batam terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ia menegaskan, penggunaan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan harus dilakukan sebagai upaya mencegah terjangkit Covid-19.

“Kalau kita semua bergerak dan masyarakat makin sadar, maka penanganan Covid-19 akan lebih mudah,” kata dia.

Selain itu, Amsakar juga menyampaikan, pemerintah sudah mencanangkan program vaksinasi Covid-19. Ia berharap, dengan dimulainya vaksinasi ini akan memberikan dampak positif perekonomian dan pariwisata Batam.

“Kalau Covid-19 benar-benar selesai, kita optimistis Batam kembali normal dan kembali dikunjungi wisatawan mancanegara,” katanya.

Sumber : Media center
(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...