Beranda Ekonomi Tingkatkan kualitas Pariwisata,Kemenparekraf Revitalisasi Destinasi Pariwisata Kepri

Tingkatkan kualitas Pariwisata,Kemenparekraf Revitalisasi Destinasi Pariwisata Kepri

 

Surya Batam-Disbudpar Batam Bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus berupaya memperbaiki fasilitas destinasi pariwisata di Kepulauan Riau. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas destinasi pariwisata melalui kegiatan Revitalisasi Kemenparekraf.

Koordinator Destinasi Area Dua Kemenparekraf, Ramlan Kamarullah mengatakan, revitalisasi perbaikan fasilitas penunjang destinasi wisata, seperti perbaikan toilet dan penambahan fasilitas lain untuk menunjang kebersihan, kesehatan, keamanan, serta kenyamanan wisatawan dengan penerapan protokol kesehatan sesuai standar CHSE.

“Pandemi Covid-19 menjadi momen kita gunakan untuk revitalisasi destinasi wisata. Apabila pandemi hilang, destinasi wisata sudah siap dinikmati,” katanya, di Gedung Gonggong, Tanjung Pinang, Selasa (29/12).

Untuk Provinsi Kepri, yang mendapat revitalisasi destinasi pariwisata yakni Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, dan Kabupaten Bintan. Ia berharap kedepannya dapat melebar ke wilayah lainnya di Kepri. Ia berharap hasil revitalisasi ini bermanfaat dan menjadikan pariwisata Kepri lebih maju lagi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Harapannya pertama destinasi pariwisata yang sudah di revitalisasi menjadi lebih baik agar nantinya banyak dikunjungi wisatawan, dan daerah juga diharapkan memperhatikan destinasi wisatanya tak hanya membangun,” pintanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan terima kasih kepada Kemenparekraf karena menurutnya program ini sangat bermanfaat untuk pariwisata Kota Batam.

“Program revitalisasi destinasi pariwisata tahun 2020 Kota Batam sendiri akan merevitalisasi Museum Batam Raja Ali Haji,” katanya.

Ardi berharap program ini terus berlanjut untuk meningkatkan pariwisata dan ekonomi masyarakat Kota Batam dan Kepri. “Semoga pariwisata terus meningkat di Kepri,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...