Beranda Peristiwa Viral Hamburan Uang di Mobil Tim Pemenangan Paslon Pilbup Mojokerto

Viral Hamburan Uang di Mobil Tim Pemenangan Paslon Pilbup Mojokerto

Mojokerto, SURYANEWS.CO.ID – Video berdurasi 31 detik ini memperlihatkan tumpukan uang di dalam mobil tersebut. Tumpukan uang pecahan Rp 100.000 berada di atas dashboard mobil. Uang juga berceceran di lantai dan kursi mobil bagian depan maupun belakang.

Sebelumnya juga beredar mobil yang dicoret coret dengan cat semprot yaitu mobil Daihatsu Xenia. Bagian depan mobil bernopol S 1012 SC ditulis ‘Ikbar Menang’.

Ikbar merupakan akronim dari pasangan Ikfina Fahmawati-Muhammad Albarraa. Ketua Tim Pemenangan Ikbar, Santoso mengatakan mobil itu milik Najib Alfalaq, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto.

Menurut dia, Najib menjabat Wakil Sekretaris di tim pemenangan Ikbar. Demokrat menjadi salah satu partai pengusung pasangan Ikbar di Pilkada Mojokerto 2020.

Dikonfirmasi Suryanews terkait video ini, Santoso membenarkan mobil penuh uang tersebut mobil milik Najib. Namun, pihaknya belum menerima informasi siapa yang meletakkan uang tersebut, uang itu milik siapa, serta apa tujuan membuat video tersebut.

“Tiba-tiba ada video seperti itu di luar konteks kami kampanye. Tanpa sepengetahuan tim pemenangan. Maksudnya apa, poinnya yang ingin disampaikan apa juga belum paham. Karena tidak ada narasinya juga di video itu,” terangnya.

Santoso berencana mengklarifikasi Najib hari ini, Minggu (4/10/2020). “Pasti akan kami tanya. Mungkin akan kami rapatkan motifnya apa, biar kami sepaham. Supaya bisa klarifikasi secara menyeluruh kepada semua pihak,” tegasnya.

Beredarnya video tersebut memunculkan berbagai spekulasi. Salah satunya terkait praktik politik uang (money politics). Namun, Santoso menampik spekulasi tersebut.

“Tidak ada. Itu di luar koordinasi dengan kami. Mungkin anak-anak iseng saja. Duit apa mas? Kami kan tidak begitu, tak ada politik uang,” tandasnya (Tah/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...

Edy Susilo : BPKPPD Kepri Minta PLN Batam Dan Aparat Tegas Memutus TV Kabel Di Tiang Listrik Milik Negara

Batam |Suryanews- Puluhan Lrmbaga Swadaya Masyarakat surati Kepolresta Barelang, Bright PLN, Kejakdaan dan Kominfo terkait pemamfaatan tiang listrik PLN Batam oleh pengusaha TV Kabel...

Bersama Wujudkan Kepri Yang Lebih Maju

  BATAM, Surya News - Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri silaturahmi dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi di...

Di Bawah Pimpinan Rudi-Amsakar, Batam Ukir Prestasi Lagi

  BATAM, Surya News - Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali ukir prestasi. Kali ini, di bawah pimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad...

Banyaknya Lubang di Jalan Nasional Bencana Bagi Pemotor

  TUBAN, Surya News - Pengendara Roda dua alias Pemotor senantiasa kudu mewaspadai jeglongan (jalan berlubang) di Jalan Nasional Babat - Tuban, tampak menganga di...