Beranda Berita daerah Wabup Noor Nahar Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial

Wabup Noor Nahar Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial

Tuban, Surya News – Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si menyerahkan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) di Kantor Kecamatan Palang pada Rabu (21/10/2020).

Guna mengantisipasi adanya disinformasi, Wabup tuban dalam sambutannya menjelaskan bahwa JPS merupakan program lanjutan Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang kemudian dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban melalui pembiayaan yang berasal dari APBD Tuban.

Program yang telah dilaksanakan Kemensos RI sejak bulan Mei hingga Agustus ini, dilanjutkan oleh Pemkab mulai bulan September hingga Desember 2020 mendatang.

Dalam kunjungannya, Wabup Tuban juga memastikan bantuan diterima dengan baik oleh warga yang berhak mendapatkan. Wabup memastikan bahwa bantuan paket sejumlah Rp 150.000,00/orang yang berupa beras, telur dan minyak goreng dipastikan dalam keadaan baik.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat terutama untuk memperkuat ketahanan pangan bagi warga yang terdampak”, harapnya.

Bantuan yang dimaksudkan untuk membantu perekonomian warga terdampak wabah Covid-19, sebagaimana diketahui Kecamatan Palang merupakan Kecamatan terbesar kedua setelah Kecamatan Tuban yang terdampak covid-19. Hingga saat ini dari data Dinkes Pemkab Tuban, di kecamatan Palang terdapat 65 orang terkonfirmasi positif, 56 orang sembuh dan 4 orang meninggal dikarenakan Covid -19.

Sementara menunggu vaksin yang tak kunjung ditemukan, Wabup menghimbau pada warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun, serta jaga jarak, menghindari kerumunan.

“Upaya pencegahan penularan covid-19 harus senantiasa kita galakkan supaya covid -19 segera hilang dari Indonesia dan negara-negara lain”, tuturnya.

Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tuban, Bambang Irawan yang selanjutnya akan menyampaikan studi tentang intrusi air laut yang ada di Kecamatan Palang dan sekitar di wilayah Kabupaten Tuban. (Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...