Beranda Hukum Walikota Tanjungpinang Postif Atau Tidak Corona, Menunggu Hasil Swab dari Jakarta

Walikota Tanjungpinang Postif Atau Tidak Corona, Menunggu Hasil Swab dari Jakarta

 

Tanjungpinang – SNC- Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib, diduga terpapar Covid-19 atau Virus Corona.

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana menyebutkan Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul sebelumnya telah dilakukan uji Rapid Test dengan non reaktif.

Namun, untuk memastikan apakah terjangkit Covid-19 swabnya dikirim hari ini ke Jakarta.

“Rapid test sudah dilakukan, hasilnya non reaktif, kita sedang mengirimkan swab ke Jakarta, mudah-mudahan dapat disegerakan hasilnya,” kata Tjetjep kepada awak media, Sabtu (11/4/2020).

Wali Kota Tanjungpinang kini sedang dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib setelah mengalami gejala sesak napas.

“Beliau memiliki gejala sesak nafas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri ini.

Lanjut, kata dia, namun sejauh ini belum mendapat kepastian apakah terjangkit Covid1-9. “Karena swabnya baru dikirim ke Jakarta siang ini,” tegasnya.

Baca Juga : Diduga Terpapar Covid-19, Ayah Syahrul Walikota Tanjungpinang Dilarikan Ke Rumah Sakit

Sementara itu, Kabag Humas Pemerintah Kota Tanjungpinang M Tri Putranto membenarkan bahwa Wali Kota Tanjungpinang sedang di rumah sakit.

“Mohon juga rekan-rekan media untuk tidak menyatakan beliau terkena Covid-19. Sebelum ada konfirmasi dari Kepala Dinas Kesehatan,” kata Aan sapaan akrabnya.

Dalam berita sebelumnya, Wali kota Tanjungpinang itu dijemput oleh petugas medis dengan menggunakan Mobil Ambulans dan mengenakan pakaian lengkap anti virus Corona.

Petugas medis langsung membawa Syahrul ke RSUD dan sebelum dimasukkan keruang Isolasi, Wali kota Tanjungpinang itu sempat di bawa ke IGD.

Kemudian, usai menjemput Wali Kota Tanjungpinang itu. Petugas medis langsung menyemprotkan cairan desinfektan kepada mobil ambulans yang digunakan untuk menjemput H. Syahrul. Hingga kini, belum diketahui pasti apakah hasil Swab Wali Kota Tanjungpinang itu positif Corona atau tidak(Alur/Red)

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read