Beranda Peristiwa Warga Demangan Lamongan Kota Apresiasi Kinerja Dinas PU SDA

Warga Demangan Lamongan Kota Apresiasi Kinerja Dinas PU SDA

Lamongan, SURYANEWS – Banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu di lingkungan perumahan Demangan Residen Kelurahan Sidiohqrjo Lamongan kota akibat dari luapan kali Anyar.

Adanya pendangkalan kali dan juga sampah yang dibuang warga sembarangan serta tumbuhan liar memperaparah banjir. Aliran air dari hulu dengan curah hujan yang cukup tinggi badan kali Anyar tak mampu menampung dan mengalirkan air hingga meluber ke pemukman warga yang dilewafi kali Anyar di wilayah kota Lamongan.

Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air kabupaten Lamongan cepat tanggap dan responsif atas banjir tersebut dengan cepat melakukan pekerjaan normalisasi kali Anyar.

Dinas yang dipimpin oleh Jupri ini tanpa menunggu lama langsung melakukan normalisasi kali dengan mengeruk endapan lumpur serta sampah sampah di kali. Nampak dalam melakukan kegiatan tersebut dirunkan alat berat excavator untuk mengangkat sampah dan endapan lumpur du kali Anyar yang berada di pinggir jalan Pahlawan kota Lamongan. Untuk hal ini warga sangat mengapresiasi sekali kinerja dari Dinas PU SDA kabupaten Lamongan. Seperti disampaikan oleh Andrianto warga Perumahan Demangan Residen (2/12)

“Saya mengucapkqn terima kasih atas bukti dan kerja nyata dari Dinas PU-SDA Kabupaten Lamongan dalam menjaga kebersihan sungai khususnya di kali Anyar ini, tentunya warga yang rumahnya tidak jauh dari sungai ilmerasa nyaman dan tidak kuatir terjadi banjir lagi. “ ucap Andrianto yang juga ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Lamongan.

Harapannya semua aliran sungai dan kali kali yang ada di kabupaten Lamongan ini mendapat perhatian dari Dinas, tanpa menunggu terjadi banjir dulu.

Dia juga menambahkan tentang pentingnya kebersihan dan lingkungan yang sehat merupakan kebutuhan masyarakat pada umumnya, diantaranya kebutuhan air bersih di sekitaran pemukiman penduduk dan bebas dari sampah di sekitar sungai juga merupakan keinginan semua penduduk. Hal itu sudah sedikit demi sedikit mulai terwujud di sekitar lokasi perumahan yang ditempatinya.

Mulai papan larangan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air Kabupaten Lamongan (PU SDA) untuk membuang sampah sembarangan juga sudah diadakan, Dan juga di pasang himbauan yang sifatnya agar warga tidak membuang sampah sembarangan di sungai atau kali

TOPI RIMBA
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read